Setelah Jong Un Berkuasa Selama Tujuh Tahun , Akhirnya Jong-Un Punya Foto Resmi

Setelah Jong Un Berkuasa Selama Tujuh Tahun , Akhirnya Jong-Un Punya Foto Resmi
Setelah Jong Un Berkuasa Selama Tujuh Tahun , Akhirnya Jong-Un Punya Foto Resmi.
Korea Utara (Korut) menunjukkan foto resmi pertama pemimpin muda negara itu Kim Jong-un. Kemunculan foto resmi ini menandakan tahap baru dalam kultus pribadi diktator muda itu.
NK News melaporkan foto resmi itu muncul dalam siaran televisi saat kunjungan Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel. Foto itu menampilkan Jong-un tengah tersenyum dengan setelan dan dasi gaya barat. Foto itu digantung di samping foto pemimpin Kuba yang baru.

Kim Jong-un sebelumnya tidak diketahui sebabnya telah menjadi subyek foto resmi seperti ayah dan kakeknya, Kim Jong-il dan Kim Il-sung. Menurut NK News, foto ini biasanya diproduksi oleh Mansudae Arts Studio Pyongyang dan tunduk pada peraturan yang ketat. Foto resmi cenderung terlihat di hampir setiap ruang publik, dan berdiri sebagai lambang penting dari dinasti yang berkuasa di negara itu.

Menurut BBC, Kim Jong-un lebih sering direpresentasikan sebagai pengganti dan bukan tokoh utama sejak ia mengambil alih kekuasaan pada 2011.

Namun pemimpin muda itu telah membuat perubahan signifikan dengan para leluhurnya. Ia dengan cepat mengikuti mengerjakan program senjata nuklir negara itu dan mengkonsolidasikan kekuatannya sendiri dengan menghilangkan pesaingnya.

Profil internasionalnya tumbuh tahun ini menyusul pertemuan bersejarah dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Singapura pada Juni lalu. Ini adalah sebuah pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk seorang pemimpin Korut.

“Foto baru penting karena secara simbolis membuatnya setara dengan ayah dan kakeknya daripada hanya pengikut setia dari apa yang telah terjadi sebelumnya,” kata analis NK News, Peter Ward, seperti dikutip dari Time, Selasa (6/11/2018).

Penyingkapan foto resmi Kim Jong-un akan mengikuti langkah sebelumnya untuk mengkodifikasi tempat Jong-un yang lebih muda di jajaran kepemimpinan Korut. Tahun lalu, negara itu mengumumkan bahwa monumen baru yang menampilkan Kim Jong-un bersama ayah dan kakeknya akan dibangun di Mount Paektu yang dihormati.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Lukai Presiden Perancis, Lima Lelaki Satu Wanita Ditangkap

Pesawat Jet Tempur Su-27 Mencegat Atau Mengintersepsi Pesawat Mata-Mata EP-3 Aries Amerika Serikat (AS)

Inovasi Keluaran Speaker Nirkabel Full Stereo Berfitur Apple AirPlay 2